Roberto Nevilis : Sang Pencipta Wangsit Pr (Pekerjaan Rumah)

Roberto Nevilis
Selamat tiba kembali di blog Doflatenaft ini :D kali ini aku membawakan sebuah pengetahuan yang terkadang jarang juga yang menanyakannya. Pernahkah terpikir dibenak kalian siapa yang pertama kali menciptakan/membuat pandangan gres wacana PR ? Kalau udah tau bakal sanggup nyalahin nih kayaknya hehehe. PR atau pekerjaan rumah merupakan kiprah yang diberikan oleh guru dan harus dikerjakan oleh murid-muridnya. Pekerjaan Rumah merupakan salah satu pemikiran dari guru di Italia yang berjulukan Roberto Nevilis pada tahun 1905.

Pada masa itu, PR sebetulnya di ciptakan pada waktu yang bersamaan dengan sistem pembelajaran di sekolah formal yang ada di sana dimana sekolah formal merupakan sekolah yang hanya tersedia hanya untuk penduduk tertentu saja sehingga Roberto berkeinginan membantu para siswanya untuk sanggup lebih mengerti makna sepenuhnya dari pelajaran yang telah mereka dapatkan dan mereka pelajari.
Setelah itu, di karenakan PR di buat pada waktu yang bersamaan dengan sistem pembelajaran sekolah formal, karenanya PR juga di jadikan serpihan dari sistem pendidikan di Eropa.

Hingga ketika ini sistem PR ini masih dipakai oleh hampir seluruh negara di dunia. Yang tadinya sebagai eksekusi kini menjadi sebuah asupan setiap hari bagi para pelajar di dunia dan khususnya di indonesia ini. Manfaat yang sanggup diterima dari pengerjaan PR ini yaitu sebuah kemandirian yang tercipta dari diri seseorang. Kerjakanlah PR dengan tulus sebab kalau terpaksa manfaat yang akan diterima juga akan sedikit atau bahkan tak bermanfaat sama sekali.

Pada jaman kini juga sangat dikenal sekali dengan istilah home schooling atau yang artinya berguru di rumah dengan guru private yang sudah dibayar. Ini juga merupakan salah satu pengembangan dari pandangan gres PR yang diciptakan oleh Roberto Nevilis.

Bonus !! : Meme wacana Roberto Nevilis sang Pencetus Ide PR
Demikian postingan aku mengenai Roberto Nevilis : Sang Pencipta Ide PR (Pekerjaan Rumah) agar bermanfaat untuk kita semua dan khususnya untuk para pembaca setia blog Doflatenaft ini :D

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel